BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 10 Agustus 2013

Libur Lebaran, Muda -mudi Serbu Kawasan Kota Tua

Dhani Irawan - detikNews


Jakarta - Usai Lebaran, beberapa titik kawasan liburan diserbu warga Jakarta. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, jadi salah satunya. Puluhan anak muda mendominasi kerumunan di kawasan yang bernuansa jaman Belanda itu.

Terlihat puluhan muda mudi bergandengan menyusuri jalanan. Sebagian besar mereka memilih jalan-jalan sambil bermalam-mingguan di Kota Tua.

"Jalan-jalan aja. Nongkrong malam minggu ngabisin duit lebaran," kelakar warga Pamulang, Risanti (19) yang datang bersama pacarnya Roni (20) pada detikcom, di kawasan Kota Tua, Sabtu (10/8/2013).

Hal senada juga diungkapkan Tyo (21), warga Kemayoran, yang juga datang menggandeng pacarnya, Wina (21). Dia mengaku kawasan Kota Tua memang cocok untuk sekedar nongkrong bagi anak muda.

"Asyik aja disini. Foto-foto lah, nyewa sepeda atau cuma duduk-duduk doang. Ya lumayan seringlah kalau kesini," tutur Tyo yang sedang ngadem di bawah pohon.

Selain itu, tampak pula beberapa pengunjung perempuan yang berfoto-foto dengan sepeda kumbang. Sepeda-sepeda itu sengaja disewakan dengan tarif 20 ribu rupiah per 30 menit.

"Fotoin gue dong. Background-nya itu," ujar salah satu perempuan yang menyewa sepeda dan menunjuk salah satu gedung tua sebagai latar foto. Dia bergaya jadul dengan memakai topi yang sepaket dengan sewa sepeda itu.

Meski lumayan dipadati pengunjung, arus lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua masih lancar.

Tidak ada komentar: