BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 04 Agustus 2013

Pertigaan Cikopo-Simpang Jomin Macet Total, Jarak 1,5 Km Ditempuh 2 Jam

Arifin Asydhad - detikNews

Jakarta - Setelah pintu keluar Tol Cikampek, kemacetan lalu lintas di jalur Pantura makin menjadi-jadi. Pertigaan Cikopo hingga pertigaan Jomin ditempuh berjam-jam.

Detikcom yang sudah keluar dari pintu Tol Cikampek sejak pukul 08.30 WIB, Minggu (4/8/2013), hingga pukul 10.30 WIB masih terjebak kemacetan parah ini. Dua jam berlalu, kendaraan hanya bisa melaju 1,5 kilo meter.

Selain karena kepadatan kendaraan yang luar biasa, penyempitan jalan sekitar 200 meter dari pertigaaan Cikopo-Tol Cikampek juga mempengaruhi. Penyempitan jalan ini mengakibatkan kendaraan yang sebelumnya berjajar empat lajur menjadi dua lajur.

Masih cukup jauh untuk mencapai pertigaan Jomin. Dipastikan butuh beberapa jam lagi untuk mencapainya. Sebab, hingga saat ini kendaraan relatif tidak bisa bergerak.

Untuk mengurangi kepadatan kendaraan menuju Jomin yang sudah membeludak, polisi beberapa kali mengalihkan sebagian kendaraan ke arah Sadang. Namun, tetap saja kemacetan tak terhindarkan dan antrean kendaraan terus memanjang.

Sementara lalu lintas menuju Sadang juga terpantau padat. Bahkan, informasi yang didapatkan detikcom, di perempatan Sadang juga macet panjang.

Aparat sempat memantau parahnya kemacetan di Cikopo-Jomin dari udara. Helikopter tampak berputar-putar di atas kawasan ini.

Tidak ada komentar: