Jakarta (ANTARA
News) - Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian
Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto menilai layanan publik yang
diberikan sejumlah kementerian dan instansi mulai membaik.
"Sudah ada upaya perbaikan pelayanan publik yang dilakukan
kementerian dan lembaga, meskipun ada yang belum sepenuhnya melakukan
perbaikan," katanya kepada pers di Jakarta, Rabu.
Dia mencontohkan, Pusat Manajemen Lalulintas (TMC) Polda Metro Jaya
saat ini menjadi salah satu instansi yang mampu memberikan pelayanan
bagus dalam menginformasikan kondisi lalu lintas.
"TMC merupakan yang saya banggakan, dan kalau kita tanya mengapa ada
macet maka akan ada jawaban sangat cepat dari petugas," kata Kuntoro.
Instansi lain yang menurut dia juga memiliki layanan publik sangat
baik adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) dan unit pelayanan Surat Izin
Mengemudi (SIM) Kepolisian.
"Mereka itu memberikan contoh bagus sekali yang bisa disebarluaskan
kepada masyarakat dan merupakan inisiatif yang datang dari mereka
sendiri," katanya.
Namun, ia menjelaskan, masih ada juga instansi pemerintah yang belum
bisa memberikan pelayanan publik baik termasuk diantaranya pemerintah
DKI Jakarta.
Dia antara lain menyoroti mengenai masih lamanya proses pengurusan
izin membuka usaha baru di Jakarta. "Coba anda bikin usaha di DKI
Jakarta, kasih tahu saya berapa lama proses perizinannya," ujar Kuntoro.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar