BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 Oktober 2011

5 Alasan SBY Rombak Kabinet

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengumumkan penataan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Menurut SBY, reshuffle ini dilakukan untuk lebih menyukseskan pencapaian pembangunan di 3 tahun sisa pemerintahannya.

"Tujuan dari penataan kembali Kabinet Indonesia Bersatu 2 ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas kabinet," kata Presiden SBY, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Menurut SBY, ada lima pertimbangan yang menjadi dasar dalam merombak susunan kabinetnya. "Pertama berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan integritas," kata SBY.

Alasan kedua adalah faktor the right man in the right place. Dan alasan ketiga adalah kebutuhan atau keperluan dari kabinet. Alasan keempat, lanjut SBY, adalah adanya faktor aspirasi dan masukan masyarakat luas yang saya terima dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini. Dan alasan kelima adalah pertimbangan faktor persatuan dan kemajemukan.

SBY menjelaskan, dalam merombak kabinet, dia dibantu oleh Wakil Presiden Boediono. Pembahasan dilakukan selama sekitar satu minggu. "Untuk mengolah berbagai faktor mengambil keputusan berkaitan dengan perombakan Kabinet Indonesia Bersatu 2," ujarnya.

Tidak ada komentar: