BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 16 Oktober 2011

Susunan Baru KIB II Diumumkan 19 Oktober 2011

Luhur Hertanto - detikNews

Bogor - Proses perombakan dan penataan ulang Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan. Tapi batas waktu untuk pengumuman susunan baru kabinet tetap pada sebelum 20 Oktober 2011.

"Pengumuman dan pelantikannya tanggal 19 Oktober untuk menteri dan wakil menteri terpilih," kata Jubir Kepresidenan, Julia Aldrin Pasha.

Kepada wartawan di kediaman pribadi Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu (15/10/2011), dia menyatakan dengan demikian batas waktu sebelum 20 Oktober 2011 tetap bisa dipenuhi. Seperti sudah diketahui, itu adalah tanggal saat tepat pemerintahan SBY-Boediono masuki tahun ketiga.

"Insya Allah sebelum tanggal 20 sudah bisa dilantik," ujar Julian.

Tidak disebutkan di mana dan pada pukul berapa pengumuman itu akan disampaikan Presiden SBY. Tapi kemungkinan besar adalah pada pagi hari sebelum Presiden SBY bertolak ke Lombok, NTB, untuk meresmikan bandar udara internasional baru di sana.

Sebelum pengumuman susunan baru KIB II hasil reshuffle, akan disampaikan pidato politik. Di dalam pidato tersebut Presiden SBY akan memaparkan misi dan target percepatan pembangunan untuk tiga tahun ke depan.

Tidak ada komentar: