BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 13 Oktober 2011

Takut Gempa Susulan, Pelajar di Denpasar Dipulangkan Lebih Cepat

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - Pelajar di Kota Denpasar, Bali dipulangkan lebih cepat. Pihak sekolah khawatir terjadi gempa susulan yang mengakibatkan kerusakan pada bangunan sekolah mereka.

"Anak saya biasanya pulang pukul 13.00 Wita, sekarang pukul 12.00 Wita sudah dipulangkan," terang Faisal, yang anaknya bersekolah di SMP 1 Denpasar saat dihubungi detikcom, Kamis (13/10/2011).

Faisal mengaku dirinya pun sengaja datang ke sekolah di Jl Surapati, Denpasar menjemput anak kembarnya Ryan dan Rio. "Jadi dipulangkan juga karena banyak yang takut masuk ke dalam ruang kelas," jelas Faisal.

Gempa memang membuat kepanikan di SMP 1 Denpasar. Bahkan akibat gempa itu 2 pelajar terluka di kepala. "Tertimpa sesuatu yang jatuh dari atap dan dirawat di UKS sekolah," terang Faisal yang mendapat cerita dari anaknya.

Selain SMP 1 Denpasar, SMA 2 Denpasar yang terletak di Jl Sudirman pun dipulangkan lebih cepat. Faisal yang melintas di dekat SMA 2 Denpasar melihat bangunan di sekolah itu mengalami kerusakan. Genteng di sekolahan itu jatuh ke tanah. Sekolah pun sudah sepi karena pelajar dipulangkan.

Hingga pukul 12.30 WIB, kondisi di Denpasar sudah normal. Warga yang sempat terkaget-kaget dengan gempa sudah kembali beraktivitas.

Tidak ada komentar: