BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 Oktober 2011

Inilah Menteri Baru Kabinet Indonesia Bersatu II

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memilih beberapa nama untuk menduduki posisi baru di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.
1. Menteri ESDM Jero Wacik
Sebelumnya, Jero menjadi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat.
2. Menteri Perhubungan EE Mangindaan
Sebelumnya, ia menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera. Ia juga menjadi anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat.
3. Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu
Sebelumnya, Marie menduduki kursi Menteri Perdagangan yang kini dijabat oleh Gita Wirjawan. Marie adalah pakar ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS).
4. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Sebelumnya, Gita menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Gita adalah mantan presiden direktur JP Morgan Indonesia dan pendiri Ancora Capital.
5. Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin
Amir menggantikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Patrialis Akbar. Ia adalah Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat.
6. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azwar Abubakar
Azwar menggantikan EE Mangindaan yang kini memegang Menteri Perhubungan. Saat ini Azwar adalah anggota Komisi I DPR dan mantan plt Gubernur Nangroe Aceh Darussalam (NAD).
7. Menteri BUMN Dahlan Iskan
Dahlan menggantikan Mustafa Abubakar yang baru saja sembuh dari operasi jantung. Dahlan adalah direktur utama PLN dan CEO Jawa Pos Group.
8. Kepala BIN Letjen TNI Marciano Norman
Marciano sebelumnya menjabat sebagai mantan Pangdam Jay dan komandan Paspampresa.
9. Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya
Bert adalah rektor Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua. Dia menggantikan Gusti Muhammad Hatta.
10. Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Syarif Sutardjo
Cicip adalah wakil ketua umum Partai Golkar. Dia dikenal sebagai pengusaha papan atas dan pernah menjadi pengurus HIPMI serta KADIN.
11. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz
Djan Faridz menggantikan Suharso Monoarfa yang mengundurkan diri pada 12 Oktober 2011. Sebelumnya, Djan adalah anggota senator asal DKI Jakarta dan dikenal sebagai pengusaha properti.
12. Menristek Gusti Muhammad Hatta
Gusti sebelumnya menteri Lingkungan Hidup menggantikan politisi PKS Suharna Surapranata. Gusti adalah guru besar Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. [mah]

Tidak ada komentar: