BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 02 Oktober 2011

Inilah Negara Bereputasi Terbaik

INILAH.COM, Singapura – The Reputation Institute mendata 50 negara di dunia yang memiliki reputasi terbaik. Siapa jawaranya?
Di posisi puncak, ada Kanada sebagai negara dengan reputasi terbaik di dunia. Hal ini berdasarkan kepercayaan, penghormatan, kekaguman dan perasaan baik dari warga negaranya.
Selain itu, juga diukur persepsi warganya terhadap kualitas kehidupan sehari-hari, keamanan dan perhatian terhadap lingkungan. Hasil ini diperoleh dari 42 ribu responden dari seluruh dunia.
Swedia menempati tempat kedua. Kemudian diikuti Australia, Swiss dan Selandia Baru. Mereka berada di posisi puncak karena demokrasi yang stabil, PDB perkapita, fokus pada gaya hidup aktif, sistem politik yang maju.
“Negara-negara ini juga dianggap netral secara internasional. Mereka dianggap sebagai negara aman, hal inilah yang merupakan faktor utama dalam menentukan reputasi sebuah negara,” demikian The Reputation Institute.
Amerika Serikat (AS) berada di posisi tengah dan China di bawah daftar ini. sedangkan di posisi terbawah sebagai negara bereputasi terburuk, ada Pakistan, Iran dan Irak.

Tidak ada komentar: