BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 10 Oktober 2011

Istana: Reshuffle Diumumkan di Jakarta

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah sejak bulan lalu mewacanakan adanya perombakan kabinet. Rencananya, Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan dirombak sebelum 20 Oktober 2011.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan SBY akan mengumumkan perombakan kabinet di Jakarta. "Insya Allah," kata Julian, di Istana Presiden, Senin 10 Oktober 2011.
Namun Julian belum memastikan akan SBY akan mengumumkan susunan kabinetnya yang baru. Mengenai kabar, SBY akan mengumumkan pada 17 Oktober mendatang. "Siapa yang ngomong. Kalau ada yang bilang tanggal 17, silakan saja, tapi bukan saya yang ngomong," kata dia. Menurutnya, SBY akan mengumumkan sebelum tanggal 20 Oktober 2011.

Namun sebelum itu,  SBY juga akan menyampaikan pidato politik kepada rakyat terkait pemerintahannya tiga tahun ke depan. "Ini yang penting policy speech," ujarnya.

Lebih lanjut Julian menambahkan, saat ini SBY sudah mempertimbangkan nama-nama untuk perombakan kabinet. "Tidak perlu pakai-pakai kandidat lagi, langsung ditetapkan lagi," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kandidat menteri, SBY memang melakukan diskusi dengan Wakil Presiden. Namun pada akhirnya presiden yang akan menetapkan.

Demikian pula dengan adanya fit and proper test calon kandidat. "Ya saya bisa pastikan policy speech, pidato kebijakan yang mengait pada reshuffle kabinet. Tidak perlu diperdebatkan ada fit and proper test atau tidak," kata dia. (umi)

Tidak ada komentar: