BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 08 Oktober 2011

Jangan Banyak Bahas Politik,Bahas Pangan Saja

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengaku senang partainya tidak hanya sibuk berbicara soal politik saja, tapi juga membahas masalah lain yang bermanfaat bagi rakyat.

Bukti bahwa Golkar tidak hanya memikirkan politik, kata Ical, dapat dilihat dari diskusi rutin dan kajian-kajian yang dibuat Golkar atas berbagai masalah, seperti energi dan infrastruktur.

“Soal politik, sudah banyak yang ngomong. Tapi banyak masalah lain yang juga perlu dibicarakan dan ditindaklanjuti,” kata Ical dalam diskusi Pengelolaan Sektor Minerba dan Kelistrikan Nasional di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jumat 7 Oktober 2011.

Ical mengatakan, jika terlalu banyak bicara politik, terkadang masalah lain jadi luput dari perhatian, misalnya soal krisis pangan yang sekarang juga patut mendapat sorotan serius. “Jawa Timur yang diharapkan jadi lumbung beras, nyatanya produksinya terbatas sekali. Untuk suplai nasional saja bisa terganggu,” tutur Ical.

Hambatan-hambatan dalam pembangunan, jelas Ical, saat ini juga jarang dibicarakan. Padahal, menurutnya, hal itu penting untuk kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, tegasnya, daripada bicara politik saja, lebih baik perbanyak wacana untuk membangun bangsa.

“Jangan bicara politik terus-menerus yang gegap-gempita seperti DPR dan KPK. Ide-ide untuk membangun bangsa juga penting kita bicarakan,” kata Ical.

Tidak ada komentar: