BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 01 Oktober 2011

PT NBA: Semua Penumpang Casa Diasuransikan

VIVAnews - Safety Manager PT Nusantara Buana Air, Robur AD Rizalianto, menyampaikan duka cita atas meninggalnya empat kru serta empat belas penumpang Casa 212-200.
"Kami sangat berduka atas kejadian ini," kata Robur saat ditemui di kantornya di Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2011.

Pihaknya kini masih mengkaji penyebab kecelakaan tersebut. Menurut dia, sebelum terbang, pesawat telah diuji kelaikannya. "Pilotnya juga dalam keadaan sehat," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Robur mengungkapkan pesawat dengan registrasi PK-TLF itu kehilangan kontak dengan ATC Medan dan Kutacane pada 29 September 2011.
"Kamis saya dengar pesawat hilang kontak. Kaki saya langsung berat seperti tak bisa berdiri. Karena apa, itu pesawat bagus," tambah dia.

Robur menjelaskan, pesawat yang take off dari Bandara Polonia Medan itu dijadwalkan mendarat di Bandara Kutacane pukul 08.30 WIB. "Kami sampaikan bahwa semua kru dan penumpang telah diasuransikan.
Kami mohon maaf kepada semua pihak baik keluarga korban atau pihak lain jika dalam penanganan accident ada hal yang kurang berkenan," tuturnya.

Berikut daftar korban pesawat nahas itu:

Penumpang
1. Aisyah (Child)
2. Astuti (Mrs)
3. Suriadi (Mr)
4. Tia Afriliani (Child)
5. Dr Suhelman (Mr)
6. Dr Juli Dhaliana (Mrs)
7. Siwa Sanbugan (Mr)
8. Jefridin (Mr)
9. Tirnau Karsu (Mr)
10. Andi Raylan M Bangko (Mr)
11. Ahmad Arief (Baby)
12. Samsidar Yusni (Mrs)
13. Hamimatul Janah (Child)
14. Hanif Abdilah (Baby)

Kru Pesawat
1. Captain Famal Ishak
2. Copilot Budiono
3. Enginer Nico Matulessy
4. FOO B Soetopo

Tidak ada komentar: