BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 03 Oktober 2011

DPR Tunggu Kehadiran KPK Dalam Rapat Konsultasi

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - DPR hari ini mengundang KPK, Polri, dan Kejagung dalam rapat konsultasi terkait mekanisme penganggaran DPR. DPR harap KPK memenuhi panggilan pimpinan DPR yang ketiga ini.

"Jadwal untuk rapat konsultasi pukul 14.00 WIB. Temanya sama, membicarakan fungsi dan kedudukan lembaga negara," ujar Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, kepada detikcom, Senin (3/10/2011).

DPR berharap rapat konsultasi kali ini dapat mengharmonisasi hubungan KPK dan DPR. Agar tak ada lagi kesan perbedaan keras sesama dua lembaga negara.

Karena itu, DPR pun tak mau KPK kembali menolak hadir dalam rapat konsultasi. Dalam rapat konsultasi kali ini, Banggar tidak dilibatkan.

"Kita minta seluruh pimpinan Banggar bekerja. Dalam rapat konsultasi yang kita jadwalkan hari ini, disarankan pimpinan Banggar tetap bekerja menuntaskan pembahasan RAPBN 2012," tutur Taufik..

Sebelumnya KPK menolak menghadiri rapat konsultasi DPR sebanyak dua kali. KPK menolak karena menjaga independensi, mengingat dalam dua panggilan sebelumnya pimpinan Banggar ikut diundang.

Tidak ada komentar: