BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 08 Oktober 2011

Hendropriyono: Moerdiono Senang Bergurau

 Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Banyak kenangan yang didapat AM Hendropriyono terhadap sosok mantan Menteri Sekretaris Negara Moerdiono. Oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) ini, Moerdiono justru jauh dari kesan yang serius.

Hal ini diungkapkan Hendropriyono usai mengikuti upacara pemakaman Moerdiono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2011). Saat Moerdiono menjadi Mensesneg, Hendro menjabat sebagai Sekretaris Pengendalian Operasi Pembangunan.

Hendro ditanya, apakah sosok keseharian Moerdiono serius atau justru berbeda. Seperti diketahui, setiap berbicara kepada media, Moerdiono terkenal sangat hati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

"Dalam pergaulan itu (Moerdiono) ramai, sangat senang bergurau, lelucon, dan ketawa," tutur Hendro.

Selain itu, Hendro juga menilai jika Moerdiono sangat setia kepada Soeharto. Namun bukan asal setia saja karena Moerdiono sering juga mengeluarkan usul kepada Seoharto.

"Dan kebanyakan, usulnya diterima," tegasnya.

Moerdiono wafat di Singapura pada pukul 19.40 waktu setempat akibat kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Moerdiono yang lahir di Banyuwangi, Jawa Timur, 19 Agustus 1934 merupakan Mensesneg dua periode yakni, pada Kabinet Pembangunan V (21 Maret 1988-17 Maret 1993) dan Kabinet Pembangunan VI (17 Maret 1993-16 Maret 1998).

Tidak ada komentar: