BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 03 Oktober 2011

Kepercayaan Pada DPR Turun Karena Banyak Anggota yang Terjerat Korupsi

Hery Winarno - detikNews

Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie tidak kaget dengan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebut tingkat kepercayaan publik menurun terhadap politisi. Menurut Marzuki hal ini dikarenakan banyak anggota dewan yang tersandung kasus korupsi.

"Dalam kenyataannya periode 2005-2009 menjadi banyak kasus yang melibatkan anggota dewan. Itu yang menimbulkan degradasi lembaga politik ini," ujar Marzuki kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2011).

Menurut Marzuki, sejak ia menjabat sebagai ketua DPR ia sudah memetakan apa yang harus dilakukan DPR agar publik bisa mempercayai lembaga politik ini. DPR bisa dipercaya jika menerapkan dan melaksanakan rencana strategi DPR.

"Persoalannya, yang ditangkap dari yang saya omongkan selama ini hanya kontroversinya saja. Tapi tidak melihat substansi. Apa yang saya sampaikan selama ini itulah kenyataannya," terangnya.

Marzuki berharap rencana strategi DPR benar-benar dilaksanakan oleh anggota Dewan. Bila hal itu diterapkan maka publik bisa kembali menaruh harapan yang besar kepda DPR.

"Mari kita kawal rencana strategis DPR untuk dilaksanakan. Kalau dijalankan insya Allah lembaga politik ini jadi kredibel, para politisi akan kembali dipercaya masyarakat," harapnya.

Tidak ada komentar: