Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardjojo meminta investor di pasar modal untuk selalu taat hukum dan jangan hanya memikirkan keuntungan diri sendiri.

Dalam pembukaan Investor Summit di Jakarta, Menteri berpesan agar investor di bursa saham itu mendukung langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penegakan hukum.

Mantan Dirut Bank Mandiri itu menyinggung wacana pembubaran KPK oleh sebagian pihak yang merasa tidak puas dengan kinerja KPK dalam membersihkan praktik korupsi di Tanah Air.

"Untuk KPK, kita harus dukung KPK. Kalau sekarang ini banyak nuansa KPK dibubarkan, jangan dong. Justru kita musti dukung. Masyarakat investor, kalian aset nasional, jangan pikirkan dirimu sendiri, kepentinganmu sendiri," katanya.

Menkeu menggambarkan bahwa saat ini banyak pihak yang hanya mementingkan diri sendiri demi memperkaya diri dengan melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Agus mencontohkan kasus penggelapan dana di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang sebenarnya terjadi karena adanya oknum pejabat yang melanggar wewenang dan pengusaha yang menginginkan bisnisnya lancar.

"Ada pengusaha melanggar, pejabat melanggar, itu saja sederhana. Jangan semua, jadi gak jelas. Akhirnya nanti maling teriak maling," katanya.
(IAZ)