BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 27 November 2013

Naik Metromini dan Ambulans, Dokter 'Praktik' Demo ke Bundaran HI

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Ratusan dokter konvoi dari Tugu Proklamasi menuju Bundaran HI sebagai aksi solidaritas keprihatinan atas vonis dr Ayu dan kedua rekannya yang melakukan malpraktik. Para dokter itu menyewa Metromini dan menumpang ambulans menuju Bundaran HI.

Pantauan detikcom, Rabu (27/11/2013) di Tugu Proklamasi, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, tampak sembilan Metromini yang bolak balik dari Tugu Proklamasi ke Bundaran HI mengantar jemput para dokter. Selain itu, dua mobil ambulans juga tampak mengantar dokter-dokter berjas putih.

Namun, beberapa Metromini yang mengantar jemput para dokter itu terjebak macet karena arus lalu lintas yang cukup padat pagi ini membuat sebagian dokter memilih berjalan kaki menuju Bundaran HI. Rencananya setelah dari Bundaran HI, para dokter itu akan melanjutkan aksinya ke Istana.

Salah satu peserta aksi, dr Andon mengatakan aksi ini diikuti oleh ratusan dokter dari seluruh Indonesia. Namun, tidak semua dokter ikut karena sebagian masih bertugas di rumah sakit.

"Cuma kita tetap bagi tugas, yang di rumah sakit melayani pasien, ada yang ikut aksi disini," kata dr Andon.

MA memvonis dr Ayu dan dua temannya 10 bulan penjara. Keputusan ini yang diprotes para dokter. Mereka ingin kasus seperti itu dibawa ke majelis etik kedokteran.

Tidak ada komentar: