BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 27 November 2013

Tak Ada Penundaan Operasi di RSCM

Jpnn
JAKARTA - Aksi solidaritas dokter dengan menggelar demonstrasi di Gedung Mahkamah Agung, Rabu (27/11), tidak mengganggu pelayanan pasien di RS Citpo Mangunkusumo, Jakarta Pusat.
Pantauan JPNN.com di RSCM, baik di bagian pendaftaran pasien, Poly Kebinanan hingga UGD RSCM, perlayanan tetap berjalan seperti biasa karena tidak semua dokter mengikuti aksi solidaritas di Bundaran HI dan Gedung MA.
Humas RSCM, Wiwin saat ditemui di bagian pelayanan keluhan pasien tidak menampik adanya dokter yang melakukan aksi solidaritas, namun dipastikannya pelayanan tetap berjalan seperti hari biasa.
"Pelayanan biasa walau ikut solidaritas, tidak terganggu," kata Wiwin di RSCM.
Dari pengamatan di RSCM, yang berbeda pada para dokter hari ini adalah mereka menyematkan pita hitam di seragamnya. Ada yang di bagian lengan atau dada.
Menurut Wiwin, manajemen RSCM memang membagikan pita hitam kepada para dokter yang bertugas memberikan pelayanan sebagai bentuk solidaritas dokter atas penahanan terhadap dr Ayu Cs. "Kami bagikan pita hitam ke seluruh dokter. Ada 1500 pita yang kita bagikan," jelas Wiwin.
Selain pelayanan pasien umum, tindakan berupa operasi juga tidak ada yang mengalami penundaan. Menurut Wiwin, pasien yang membutuhkan tindakan operasi tetap mendapat pelayanan. "Operasi tetap ada hari ini, tidak ada penundaan," tandasnya. (fat/jpnn)

Tidak ada komentar: